Sabtu, 20 Mei 2017

Big Endian And Little Endian

Pada ulasan yang kedua ini akan membahas mengenai Big Endian dan Little Endian. Bahan ulasan kali ini, saya dapatkan dari video yang berjudul "Endianness (Big-Little)" yang berdurasi selama 4 menit 20 detik dan telah ditonton sebanyak 8742 kali. Video tersebut dapat anda akses pada link : https://youtu.be/lWi8bFV0N0Q . Video tersebut diunggah oleh akun yang bernama Gyu-Ho Lee. Dalam video tersebut membahas seputar tentang apa itu Endianness, Big-Endian System, dan Little-Endian System. 

Apa itu Endiannesse ? Di dalam video tersebut di jelaskan tentang bagaimana bytes diatur di dalam memori. Dalam pengaturan nya, Endian dibagi menjadi 2, yaitu Big-Endian dan Little Endian. Big Endian yaitu nilai byte yang paling penting dari sebuah word disimpan pada alamat terkecil (alamat penyimpanan paling rendah) yang telah diberikan, sedangkan sisanya akan disimpan pada alamat terbesar. Sedangkan Little-Endian merupakan kebalikan dari Big-Endian, yaitu nilai byte yang paling penting di letakkan pada alamat penyimpanan terbesar dan sisanya pasa alamat penyimpanan paling kesil yang telah dibarikan.

Menurut saya video yang telah di unggah oleh Gyu-Ho Lee ini sudah bagus karena pembahasannya sangat jelas. Namum pada video ini hanya beisi sebuah presentasi tidak ada suara (orang yang menjelaskan) sehingga viewer mungkin agak bosan ketika menontonnya.

GITHUB Account : rimaindriani
URL Ulasan : https://rimaindriani18.blogspot.co.id/2017/05/big-endian-and-little-endian.html
URL konten Youtube :https://youtu.be/lWi8bFV0N0Q
Video Author : Gyu-Ho Lee
Pemetaan: week04
Submisi Revisi Pertama  : 20 Mei 2017
Submisi Revisi Kedua : 21 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar